Selasa, 27 Maret 2018

Manfaat Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Manajemen Layanan Sistem Informasi [Pertemuan 1]

MANFAAT TEKHNOLOGI INFORMASI DALAM MENINGKATKAN LAYANAN SISTEM INFORMASI


Manfaat Manajemen Layanan Sistem Informasi
Pada pertemuan pertama ini , kita membahas manfaat manajemen layanan system infor masi yaitu untuk mempermudah manusia/user untuk melakukan kegiatan , agar dapat meng efesienkan waktu dan tenaga , adapun berbagai manfaatnya antara lain :
1.    Membuat inovasi atau terobosan-terobosan di dalam dunia bisnis. Hal ini sangat berguna karena dapat menarik konsumen maupun mempertahankan konsumen yang sudah ada, karena lambat laun persaingan dalam dunia bisnis akan semakin ketat
2.    Meningkatkan akses/aksebilitas data yang cepat dan akurat bagi para penggunanya.
3.    Membangun sumber sumber informasi strategis
4.    Memudakan bagi para pengguna mengidentifikasikan kebutuhan yang di butuhkan dan akan menampilkan ketrampilan-ketrampilan pendukung sistem informasi.
Contoh manajemen layanan system infotmasi pada lembaga kesehatan.
Dokter.id



Dokter.id  menyediakan informasi tentang kesehatan. Mulai dari informasi tentang dokter, rumah sakit , dan bahkan dokter.id menyediakan konsultasi antara pengguna dan dokternya secara langsung. Berbagi pengetahuan dan informasi kesehatan terkini dan akurat sebagai salah satu dari nilai tambah kemanusiaan sudah dapat di lakukan dengan mudah lewat dokter.id. Aplikasi kesehatan berbasis web yang akan dikembangkan lebih lanjut ini diharapkan mampu menjadi solusi alternative metode pengobatan yang ada. Aplikasi ini diharapkan dapat mengatasi keterbatasan cara konvensional dalam memberikan layanan kesehatan , dengan memberikan kemudahan kepada pengguna di dalam mengakses informasi kesehatan yang beruba konsultasi dokter dan berita seputar kesehatan melalui internet.


Refrensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar