Manfaat
Manajemen Layanan Sistem Informasi
Pada pertemuan
pertama ini , kita membahas manfaat manajemen layanan system infor masi yaitu
untuk mempermudah manusia/user untuk melakukan kegiatan , agar dapat meng
efesienkan waktu dan tenaga , adapun berbagai manfaatnya antara lain :
1. Membuat inovasi atau terobosan-terobosan di dalam dunia
bisnis. Hal ini sangat berguna karena dapat menarik konsumen maupun
mempertahankan konsumen yang sudah ada, karena lambat laun persaingan dalam
dunia bisnis akan semakin ketat
2. Meningkatkan akses/aksebilitas
data yang cepat dan akurat bagi para penggunanya.
3. Membangun sumber sumber
informasi strategis
4. Memudakan bagi para pengguna mengidentifikasikan kebutuhan
yang di butuhkan dan akan menampilkan ketrampilan-ketrampilan pendukung sistem
informasi.
Contoh
manajemen layanan system infotmasi pada lembaga kesehatan.
Dokter.id
Dokter.id menyediakan informasi tentang kesehatan. Mulai
dari informasi tentang dokter, rumah sakit , dan bahkan dokter.id menyediakan
konsultasi antara pengguna dan dokternya secara langsung. Berbagi pengetahuan dan informasi kesehatan terkini
dan akurat sebagai salah satu dari nilai tambah kemanusiaan sudah dapat di
lakukan dengan mudah lewat dokter.id. Aplikasi kesehatan berbasis web
yang akan dikembangkan lebih lanjut ini diharapkan mampu menjadi solusi
alternative metode pengobatan yang ada. Aplikasi ini diharapkan dapat mengatasi
keterbatasan cara konvensional dalam memberikan layanan kesehatan , dengan
memberikan kemudahan kepada pengguna di dalam mengakses informasi kesehatan
yang beruba konsultasi dokter dan berita seputar kesehatan melalui internet.
Refrensi
:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar